Lompatan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Undana Menuju Unggul: Persiapan Akreditasi FIBAA Mendapat Dorongan Dalam Workshop Finalisasi Penyusunan Self Evaluation Report (SER)

WhatsApp Image 2023-11-06 at 9.02.09 AM

Undana – Pada tanggal 6-7 November 2023, Universitas Nusa Cendana menggelar Workshop Finalisasi Penyusunan Self Evaluation Report (SER) for FIBAA. Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan empat program studi untuk proses evaluasi, yaitu Prodi PPKN, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Program Magister Linguistik. Dalam rangka menyempurnakan draft SER pada kriteria 1-5, workshop ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Ibu Titi Setiyoningsih, S.Pd., M.Pd. dan Prof. Dr. Kundharu Saddhono, S.S., M.Hum dari Universitas Negeri Surakarta (UNS).

WhatsApp Image 2023-11-07 at 1.40.36 PM

Workshop yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Undana Prof. Dr. drh. Annytha I.R. Detha, M.S, dan didukung penuh oleh Dekan FKIP Undana Bapak Dr. Malkisedek Taneo, M. Si, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LP3M) ini berhasil menciptakan suasana kolaboratif. Kehadiran tim task force akreditasi internasional dari masing-masing program studi menambahkan dimensi keahlian yang diperlukan untuk menyempurnakan draft SER. Evaluasi mendalam terhadap kriteria 1-5 menjadi fokus utama, dengan harapan hasil finalisasi draft SER dapat memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh FIBAA di bawah bimbingan para narasumber.

WhatsApp Image 2023-11-07 at 3.36.49 PM

Tim taskforce dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, terdiri dari 1 Tenaga Pendidik Bapak Yosua Falukas, S. Sos sebagai IT Website Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 10 dosen masing Bapak Drs. Alexander H. Kabelen, MA, Ibu Novriani S. Manafe, S.S, M. Ed (TESOL), Ibu Gracia M. N. Otta, S. Pd., M. Hum, Elisna Huan, S. PD., M. Hum, Ibu Dewi I. n. Bili Bora, S. PD., M. Hum., Ibu Selfiana Mbadi, S. Pd., M. Ed, Merlyn K. Nelloe, S. PD., M. Ed., M. App.Ling, Ibu Gupuh Rahayu, M. Pd, Ibu Diana Kale, S. Pd., M. Hum, dan Ibu Zantty O. Padahana, S. Pd., M. Pd, dipimpin oleh Ketua Tim Task Force Prodi, Bapak Yanpitherzon Liunokas, S. Pd., M. Hum, menunjukkan kinerja luar biasa dalam menyusun Self Evaluation Report (SER) dengan fokus pada kriteria dan bukti fisik. Menurut Liunokas, tim ini dengan penuh dedikasi telah menggali secara mendalam setiap aspek yang relevan dengan kualitas pendidikan, mengumpulkan dan menganalisis bukti fisik yang mendukung setiap pernyataan. 

Kepemimpinan yang efektif dari Bapak Yanpitherzon Liunokas, S. Pd., M. Hum memastikan koordinasi yang lancar di antara anggota tim, sementara kolaborasi dan komunikasi yang baik mendorong tercapainya tujuan bersama. Kinerja cemerlang taskforce ini mencerminkan komitmen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nusa Cendana dalam menjaga dan meningkatkan standar akademik menuju akreditasi unggul.

Melalui kegiatan ini, Universitas Nusa Cendana menunjukkan komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan akademiknya. Dengan dukungan penuh dari narasumber dan tim task force, proses finalisasi draft SER diharapkan akan menghasilkan laporan yang kuat dan representatif, siap untuk dikirimkan ke FIBAA guna mencapai tingkat akreditasi internasional yang diinginkan.(EH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *