Perdebatan antar Prodi di Aula FKIP Undana

FKIP Universitas Nusa Cendana (Undana) setiap tahunnya menyelenggarakan English Debate Championship, sebagai sarana untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris yang fasih dan juga untuk memotivasi mahasiswa agar membiasakan diri dalam berkomunikasi dan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris.

Adapun output yang diharapkan dari kegiatan English Debate Championship 2024 tingkat FKIP adalah terseleksinya perwakilan tim peserta debat yang akan berpartisipasi di tingkat universitas yang akan berkompetisi dengan perwakilan dari fakultas lainnya dalam lingkup Universitas Nusa Cendana.

English Debate Championship tingkat FKIP Undana diselenggarakan pada tanggal 15-16 Februari 2024. Untuk membekali peserta debat, telah dilaksanakan pula Seminar Debat pada hari Selasa, 13 Februari 2024, bertempat di Aula FKIP Undana. Jumlah peserta dalam kompetisi English Debate Championship FKIP Undana 2024 adalah 14 tim debat yang berasal dari Program Studi PPKN, Program Studi P. Bing, Program Studi PGSD, Program Studi BK, Program Studi Pendidikan Kimia dan Program Studi Pendidikan Matematika.

Bentuk kegiatan ini adalah lomba debat Bahasa Inggris dengan ketentuan dan aturan sesuai British Parliamentary Debate System dalam pedoman National University Debating Championship (NUDC). Dengan menggunakan format debat parlemen, EDC menuntut mahasiswa tidak hanya mampu mengungkapkan ide dalam bahasa Inggris, tetapi juga mampu menguasai pengetahuan global, menganalisis, membuat judgement, dan meyakinkan public terkait mosi atau tema debat yang ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *