Unggul dalam Pembelajaran Bahasa Inggris sehingga menghasilkan lulusan yang bersaing di tingkat nasional dan internasional.

  1. Memberikan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas guna menghasilkan lulusan pendidik dan guru bahasa Inggris yang berkualitas dan berdaya saing.
  2. Memberikan layanan penelitian yang berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris serta untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang humanis dan menghargai keberagaman.
  4. Menerapkan sistem manajemen profesional yang efektif, efisien, dan akuntabel.
  5. Membangun jaringan kemitraan dengan pemangku kepentingan, pengguna lulusan, dan institusi pendidikan tinggi di dalam dan luar negeri.
  6. Membina dan mengembangkan potensi siswa di bidang penalaran, olahraga, dan seni.
  1. Menyiapkan lulusan Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris sebagai Tenaga Pendidik (Teacher), Penerjemah (Translator), Jurnalis Internasional (International Journalist) dan Wirausahawan bidang Bahasa Inggris (Edupreneur) yang berkualitas dan professional sesuai dengan kebutuhan Stakeholders dan selaras dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KKNI.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian di bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang inovatif, kreatif dan juga kontributif pada masyarakat, bangsa, dan negara.
  3. Mengembangkan IPTEKS dan Inovasi di bidang Pendidikan Bahasa Inggris untuk mendukung pembangunan masyarakat yang berkarakter, berdaya guna, dan  berperan aktif dalam mencapai tujuan pembangunan Bangsa dan Negara.
  4. Mencapai keunggulan kompetitif dan komparatif Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang bersifat akuntabel (accountable), efisien (efficient), efektif (effective) dan tata kelola yang baik (good governance) melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuai dengan azas pengelolaan yang profesional.
  5. Menjadikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai program studi  yang memiliki tata kelola yang baik (good university governance), sehat dan memiliki daya saing yang tinggi dengan mewujudkan suatu hubungan kerjasama yang positif (mutual relationship) antar lembaga, institusi, instansi dan stakeholders yang terkait demi peningkatan, pengembangan dan keberlanjutan program-program kerja program studi, sehingga mampu mengambil bagian dari pembentukan Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang cerdas dan mandiri.